Home » » Cara Menghilangkan Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger

Cara Menghilangkan Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger


Tulisan Diberdayakan oleh Blogger / Powered by Blogger yang ada di footer pada blog baru merupakan gadget attribution bawaan dari blogspot itu sendiri dan tidak bisa di hapus begitu saja. Banyak para blogger yang tidak menginginkan tulisan ini ada pada blognya dan biasanya mau menghilangkannya karena merasa cukup menggangu tampilan blognya apalagi yang sudah ganti template maka tulisan tersebut kadang berpindah ke sidebar blog. Ada dua cara untuk menghilangkan tulisan tersebut pertama dengan cara hidden / disembunyikan tanpa harus dihapus dan yang kedua sobat dapat remove / menghapusnya secara permanen sekaligus mengurangi ukuran file template, tinggal pilih mana yang lebih baik menurut sobat. Namun jika ingin aman saya sarankan untuk menyembunyikan nya saja sebab biasanya banyak para blogger yang ragu dan bertanya bahwa apakah boleh menghapus widget atribusi bawaan dari blogger google seperti gambar di bawah ini.

Cara Menghilangkan Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger

Kali ini saya akan share dan jelaskan gimana Cara Menghilangkan Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger, silahkan ikuti tutorial langkah langkah berikut lengkap beserta gambarnya terbaru dengan mudah dan cepat buat sobat yang ingin menyembunyikan / menghapus tulisan tersebut.

Cara pertama Menghidden / Menyembunyikan gadget Attribution :

1. Pilih menu Template lalu klik Edit HTML seperti biasa

Cara Menghilangkan Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger

2. Kemudian cari kode ]]></b:skin> gunakan Ctrl + F untuk mempermudah pencarian

Cara Menghilangkan Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger

3. Setelah itu copy kode CSS dibawah ini dan paste atau letakkan tepat diatas kode tadi seperti pada gambar, jika sudah klik Simpan Template.. Selesai

#Attribution1 {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}


Cara Menghilangkan Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger

Cara kedua Menghapus secara permanen gadget Attribution :

1. Masuk ke Edit HTML pada menu Template sama seperti cara pertama

Cara Menghilangkan Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger

2. Kemudian cari kode Attribution seperti pada gambar dibawah yakni <b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'> , gunakan Ctrl + F supaya mudah mencarinya

Cara Menghilangkan Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger

3. Setelah itu ganti kata true menjadi false pada kode tersebut, jika sudah Simpan Template lalu pilih menu Tata Letak / Layout

Cara Menghilangkan Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger

4. Klik tulisan Edit yang terdapat pada gadget Atribusi / Attribution

Cara Menghilangkan Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger

5. Akan muncul tampilan berikut lalu klik tombol Hapus maka gadget tersebut akan terhapus secara permanen.. Selesai

Cara Menghilangkan Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger

Nah itulah 2 cara bagaimana menghilangkan tulisan Diberdayakan oleh Blogger / Powered by Blogger terbaru.

Silahkan dicoba

Artikel Lainnya :

21 komentar:

  1. info nya bermafaat bgt gan.. makin banyak ilmu makin banyak rejeki gan. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gan aminn banyak ilmu itu jga harus di share biar bermanfaat

      Delete
  2. thx gan mampir juga ke blog ane gan http//:semangattilawah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. terimaksih,,,,sangat membantu sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. post yg sangat bermanfaat,,, nambah ilmu lagi nih :)

      Delete
    2. Ya gan.. ilmu nya jdi nambah hihi :)

      Delete
  4. Terima kasih gan.. dari sekian banyak cara yg muncul di google,, sdh I coba smua.. dan ga bs hilang..
    cm cara agan (yg ke 2), yg bisaaaaaa!!!
    ^___^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohyaa gan.. syukurlah klo dah bisaa!! ^___^

      Delete
  5. waow ,, mujarab gan ,, hahaha ,, langsung hilang tanpa bekas , mksih gan ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mujarabb gan.. hilang tanpa bekas ky iklan sabun cuci y hihi

      Delete
  6. Ada saran atau cara buat ganti tuh foter gak gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ganti footer gimana gan maksudnya.. kalo mau menghilangkan tinggal hapus aja seperti cara diatas

      Delete

Powered by Blogger.